6 Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dan Palsu (Replika)


iPhone merupakan sebuah smartphone garapan dari perusahaan raksasa Apple.inc, salah keunggulan dari gadget ini adalah memiliki fitur hight quality yang tidak dimiliki gadget lain pada awal peluncurannya, seperti fitur layar retina atau face ID pada Iphone X.

Bagi seorang pecinta gadget iPhone (Apple Fansboy) pasti tidak akan kelewatan untuk membelinya, walaupun harganya relatif terbilang mahal, karena sebagian kemahalannya itu terbayarkan oleh fitur-fitur premium yang di miliki oleh gadget ini.

Diluar konteks gadget yang terbilang hight quality, ketika kita memiliki atau ingin membeli gadget ini pasti didalam benak pikiran kita terlintas pertanyaan dan rasa was-was, Apakah gadget Iphone ini original? atau Replika?, mungkin pertanyaan-pertanyaan seperti itu pasti ada di benak kita, karena diluar sana banyak sekali info bahwa marak beredar iPhone palsu yang di perjual belikan.

Namun demikian, kita tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena pada dasarnya iPhone replika atau palsu itu tidak memiliki beberapa fitur yang sama dengan aslinya, atau bisa di bilang memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Berikut ini adalah hal mendasar yang membedakan antara iPhone asli dengan replika:

1. Operating Sytem Menggunkan IOS



Gadget iPhone original tentunya menggunakan operating system IOS karena Apple.inc hanya menggunakan system tersebut, sedangkan pada iPhone replika menggunakan operating system Android ataupun yang lainnya.

2. Memiliki App Store bukan Play Store



Salah satu aplikasi yang ada pada iPhone asli dan tidak di miliki oleh gadget lain adalah App Store, Apabila pada gadget kita memiliki App Store maka dapat dipastikan itu asli iphone, namun apabila tidak memiliki App Store atau ada App Store tetapi ketika di jalankan ternyata Play Store, maka gadget terbut iphone replika atau palsu.

3. Bisa Screenshot dengan Normal



Pada iPhone original cara untuk mengambil gambar screenshot adalah dengan menekan tombol  home + power secara bersamaan, selain itu bukan iPhone asli. Terkecuali untuk iPhone 8 dan X , dua jenis iPhone ini memiliki cara tersendiri untuk mengambil screenshot.

4. Terdeteksi oleh iTunes



Kemudian beberapa cara untuk mengetahui keaslian iPhone yakni dengan menghubungkan iPhone dengan iTunes pada PC atau laptop melalui kabel data. Apabila terhubung dan terdeteksi maka iPhone tersebut adalah asli, tetapi apabila tidak terhubung maka sudah pasti itu replika.

5. Tidak Memiliki Memori Eksternal



iPhone memiliki penyimpanan yang terbilang cukup besar yakni 8, 16, dan 32GB, Sehingga pada iPhone asli tidak memiliki penyimpanan eksternal atau SD Card.

6. Garansi Resmi Apple.inc



Cara terakhir untuk mengetahui keaslian iphone yakni dengan mengechek garansi resmi gadget iphone pada laman resmi Apple.inc

itu saja cara untuk mengetahui keaslian sebuah gadget iphone, mungkin apabila ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom kementar di bawah ini. Akhir kata, semoga tulisan ini bermaanfaat  dan  terimakasih.

Berlangganan via Email

Related Post